Senin, 23 September 2013

INDONESIA MENANG FINALTY LAWAN VIETNAM PADA AAF U19

Penentu kemenangan Indonesia melawan Vietnam di Piala AFF U19 ternyata cucu seorang Gubernur. Hal ini terungkap ketika Gubernur Maluku Utara menyatakan rasa bangganya kepada wartawan saat menanggapi kemenangan Indonesia di laga final itu sehingga Indonesia menjuarai Piala AFF U19 untuk pertama kalinya.

Tendangan penalti Ilham Udin Armaiyn sukses mengantarkannya sebagai penendang penentu kemenangan Indonesia yang mengakhiri ketegangan ribuan penonton di Stadion Gelora Delta Sidorarjo.

Gubernur Maluku Utara (Malut), Thaib Armaiyn, bangga karena cucunya Ilham Udin Armaiyn menjadi penentu kemenangan Timnas U19 Indonesia saat di babak final Piala AFF U19 menundukkan Vietnam melalui drama adu pinalti.

"Saya tentunya bangga atas keberhasilan Ilham Udin Armaiyn yang menjadi penentu kemenangan Timnas Indonesia U19 saat mencetak gol melalui drama adu pinalti," kata Thaib menjawab pers usai menyaksikan laga Indonesia melawan Vietnam di Ternate pada Ahad malam.

Ilham Udin Armaiyn berhasil mencetak gol penentu melalui adu pinalti dan mengantarkan Timnas Indonesia sebagai juara Piala AFF U19 yang dilangsungkan di Sidoarjo.

Gubernur mengatakan keberhasilan Ilham ini sebagai salah satu bukti bahwa Malut punya aset-aset atlet, terutama sepak bola. Selama ini Malut sudah menyumbang banyak pemain ke Timnas Indonesia.

"Selain cucu saya Ilham Udin Armaiyn, sudah banyak anak-anak asal Malut yang berkiprah baik itu di nasional maupun internasional," ujar Gubernur Malut tersebut.--REP23.9

Tidak ada komentar:

Posting Komentar