Rabu, 26 September 2012

Kumpulan Kata-Kata Mutiara Cinta Kahlil Gibran



Khalil Gibran adalah seorang pujangga kenamaan yang karya dan kata-katanya hingga kini masih dicari oleh jutaan remaja dan dewasa yang sedang dilanda cinta. Kahlil sendiri adalah seorang Lebanon yang pernah hidup di Amerika. Karya-karyanya sangat terpengaruh oleh dua negara ini. Sejak kecil, ia memang telah suka mengamati badai, petir dan alam sekitarnya. Merangkai pengalamannya dalam kata.

Kahlil Gibran lahir di Basyari, Libanon 6 Januari 1883 dan meninggal di New York City, Amerika Serikat, 10 April 1931 pada umur 48 tahun. Khalil Gibran banyak menghasilkan karya-karya sastra indah, seperti buku, puisi, prosa dan ungkapan yang penuh kata mutiara.




Beberapa Kata-kata mutiara tentang Cinta antara lain :

*Salahlah bagi orang yang mengira bahwa cinta itu datang kerana pergaulan yang lama dan rayuan yang terus menerus. Cinta adalah tunas pesona jiwa, dan jika tunas ini tak tercipta dalam sesaat, ia takkan tercipta bertahun-tahun atau bahkan abad.

*Jika cinta tidak dapat mengembalikan engkau kepadaku dalam kehidupan ini, pastilah cinta akan menyatukan kita dalam kehidupan yang akan datang.

*Kekuatan untuk mencintai adalah anugerah terbesar yang diberikan Tuhan kepada manusia, sebab kekuatan itu tidak akan pernah direnggut dari manusia penuh berkat yang mencinta.

*Orang yang berjiwa besar memiliki dua hati; satu hati yang menangis dan yang satu lagi hati yang bersabar.

*Cinta adalah satu-satunya kebebasan di dunia kerana cinta itu membangkitkan semangat. Hukum kemanusiaan dan gejala alam pun tak mampu mengubah kebebasan cinta

*Alangkah mulianya hati yang sedih tetapi dapat menyanyikan lagu kegembiraan bersama hati-hati yang  gembira

Tidak ada komentar:

Posting Komentar