Sabtu, 09 Juni 2012

JERMAN vs PORTUGAL , JERMAN TETAP UNGGUL ?


Jerman sudah pasti diunggulkan dalam duel dengan Portugal di partai penyisihan Grup B Piala Eropa 2012, di Lviv Arena, Ukraina, Sabtu (9/6) malam ini. Perkiraan itu didasari pada hasil pertemuan kedua tim sebelumnya, dan hasil ujicoba yang mereka jalani sebelum pesta sepak bola empat tahunan di Polandia-Ukraina ini.

 “Tim Panser” Jerman unggul atas “Selecao” Portugal. Jerman menang dua kali, sekali kalah dan dua kali seri. Dua kemenangan Jerman diraih dalam dua pertemuan terakhir berturut-turut, yaitu di babak perempat final Piala Eropa 2008 dengan skor 3-2, dan perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2006 dengan skor 3-1.

Kemenangan Portugal terjadi pada Piala Eropa 2000 dengan skor 3-0. Dua hasil imbang terjadi pada babak kualifikasi Piala Dunia 1998, masing-masing dengan skor 0-0 dan 1-1.

Sementara laga nanti akan menjadi pertemuan yang ke-17 bagi kedua tim sepanjang sejarah. Rekor Jerman melawan Portugal adalah menang delapan kali, imbang lima kali, dan kalah tiga kali.

Jika mengacu pada perjalanan mereka di babak kualifikasi Euro 2012, Jerman juga terlihat lebih bagus dibanding Portugal. Jerman berhasil meraih 100 persen kemenangan.

 Portugal, mereka harus melalui babak play-off untuk melaju ke putaran final Euro 2012 setelah finis sebagai runner-up Grup H babak kualifikasi di bawah Denmark. Pada babak play-off melawan Bosnia-Herzegovina, Portugal menang dengan agregat 6-2. Di babak kualifikasi, bintang Portugal Cristiano Ronaldo mencatat shots on target terbanyak dengan 23 tembakan, dan menghasilkan 7 gol.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar