Jumat, 25 April 2014

REKRUTMEN CPNS 2014

Rekrutmen calon pegawai negeri sipil tahun 2014 akan dimulai setelah pelaksanaan pemilihan presiden. Demikian diungkapkan oleh Eko Sutrisno selaku Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) bahwa tahapan penerimaan cpns 2014 usai pilpres nantinya seperti yang dilansir dari laman website www.merdeka.com

Tetunya hal ini juga akan menjadi salah satu kabar gembir bagi mereka yang menanti perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS 2014. Sebab, tahun ini formasi cpns 2014 ini akan dibuka 65.000 formasi yang perekrutannya akan dilaksanakan usai Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) atau tepatnya setelah tanggal 9 Juli 2014.

Dengan dibukanya pendaftaran cpns disertai dengan puluhan ribu formasi tersebut maka terbuka lebar peluang bagi mereka yang ingin mencoba peruntungan untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil atau PNS pada tahun ini. Tak hanya itu saja, pemerintah juga membuka formasi PPPK tahun 2014 ini adalah sebanyak 35.000 PPPK atau Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja.

Pendaftaran CPNS 2014 Setelah Pilpres

Eko Sutrisno mengatakan jika tes perekrutan pegawai negara tersebut bakal dilangsungkan pasca Pemilu Presiden. Aparatur Sipil Negara 2014, kata dia, ada 100.000 formasi untuk pusat dan daerah. Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) itu mengatakan hingga hari ini pihaknya belum menerima usulan formasi dari pemerintah daerah maupun pusat terkait dengan lowongan cpns 2014 ini nantinya juga.

Meski demikian ia memaklumi akan hal itu. Sebab, kondisi saat ini masih disibukkan dengan kelengkapan pemberkasan pasca perekrutan CPNS 2013 lalu. Dalam pada itu, perekrutan aparatur negara tahun ini akan fokus pada tenaga kerja khusus serta pelayanan seperti guru.

Di samping itu ada pula formasi yang difokuskan seperti pelayanan dasar dan ahli profesi kesehatan seperti formasi cpns kemenkes 2014 dan juga pada bidang lainnya seperti halnya pertanian. Penerimaan CPNS tahun 2014 ini memang berbeda sebab dilakukan bersamaan dengan gawe pemerintah Indonesia yaitu dengan adanya yakni Pemilu 2014. Untuk itu pemerintah miliki niatan untuk mempercepat pelaksanaannya

Sebelumnya, Kementerian Pendayagunaan dan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) akan mempercepat proses perekrutan Pegawai Negeri Sipil (PNS). Sebab, tahun ini, Indonesia akan juga menyelenggarakan pemilihan umum.

Rencananya, pendaftaran CPNS akan dibuka pada bulan ketiga atau Maret mendatang. "Tahun ini kita buka, kalau bisa ujiannya itu pertengahan tahun. Kita percepat, jangan akhir tahun seperti yang lalu," ujar MenPAN-RB, Azwar Abubakar, saat ditemui di Gedung Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Jakarta, Rabu (22/1).

Sementara, untuk ujian pendaftaran, Azwar mengatakan akan cpns digelar sebelum atau sesudah Pemilu 2014. "CPNS ini kita lagi usahakan ujiannya Juni apa Juli. Sebelum pilpres atau sesudah Pilpres. Kira-kira itulah," ucapnya.

Diusahakan, kata Azwar, ujian pendaftaran bakal digelar sebelum atau sesudah Pemilu 2014. Ia sendiri targetkan di bulan Juni atau Juli. Itu berarti sesuai dengan rencana BKN yang membidik usai Pilpres yakni pada Juli.

Dan nantinya bila pemerintah telah mengumumkan kapan pastinya jadwal pendaftaran cpns tahun 2014 ini diumumkan nantinya akan selalu diberitahukan melalui update info pendaftaran CPNS 2014.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar