Minggu, 21 April 2013

SISWA SMP JALANI UN 2013 HARI INI


           Sebanyak 3.717.498 siswa SMP/MTs seluruh Indonesia serentak akan menjalankan Ujian Nasional (UN) pada Senin (22/4/2013) ini. Pelaksanaan UN untuk jenjang menengah pertama ini berjalan normal dan tidak ada penundaan seperti yang terjadi pada jenjang SMA/SMK/MA pekan lalu.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Mohammad Nuh, mengatakan bahwa pelaksanaan UN untuk SMP/MTs ini terbilang lancar. Ia berharap tak akan ada kendala pada penyelenggaraan hari pertama ini sehingga anak-anak dapat mengerjakan dengan penuh konsentrasi.

"Kami berharap semuanya berjalan lancar. Meski jumlah peserta lebih banyak, naskah soal terpantau sudah sampai semua," kata Nuh saat inspeksi dadakan di SMP Negeri 30 Jakarta, Senin (22/4/2013).

Seperti diketahui, langkah pengalihan percetakan dari PT Ghalia Indonesia Printing ke tiga percetakan lainnya membuahkan hasil positif. Naskah soal dapat selesai dan didistribusikan tepat waktu sehingga pelaksanaanya pun tak lagi terhambat.

"Ini semua juga berjalan karena dukungan banyak pihak baik TNI/Polri, dinas pendidikan dan pihak sekolah," ujar Nuh.

UN SMP/MTs kali ini dimulai lebih pagi yaitu pada pukul 07.30 WIB. Variasi soal yang disediakan pada ujian kali ini juga sama seperti pada UN SMA/SMK/MA yaitu sebanyak 20 variasi paket soal dalam tiap kelas sehingga anak-anak dapat berkonsentrasi dalam mengerjakannya. ( kompas.com )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar