Rabu, 26 Oktober 2011

GILI SUNUT

Gili Sunut terletak di Dusun Temeak Desa Sekaroh, Kec. Jerowaru Kab. Lombok Timur. Gili Sunut merupakan Kawasan yang memiliki garis sejajar dengan Kawasan Tanjung Ringgit. Kondisi fisik kawasan pantai ini cenderung landai, berpasir putih dengan tekstur butiran seperti merica dengan karakter air yang tidak berombak dan relatif tenang, karena terdapat pulau-pulau/gili-gili kecil sebagai penghalang ombak samudra Indonesia/Hindia.
Rencana pembangunan kawasan wisata di Gili sunut telah dimulai dengan memindahkan penduduk ke daratan Lombok. Pembangunan Hotel berbintang akan dilaksanakan oleh investor.
  Kondisi inilah yang sangat mendukung untuk pengembangan atraksi wisata berupa rafting, banana split atau kegiatan wisata pantai, menyelam, maupun sekedar menikmati panorama pemandangan alam. Ditengah pantai terdapat tiga pulau yang oleh masyarakat setempat disebut dengan Gili Petelu.
   Sangat diharapkan dengan pengembangan kawasan ini membawa dampak positip bagi perkembangan Lombok selatan .(ref.lomboktimurkab.go.id)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar