Senin, 26 Maret 2012

KENAIKAN UANG MAKAN PNS 2012

Peraturan Menteri Keuangan 84 Tahun 2011 - Standar Biaya Tahun Anggaran 2012 dapat anda download disini

Minggu, 25 Maret 2012

KISI-KISI ULANGAN UMUM KENAIKAN KELAS 2011/2012

KISI-KISI ULANGAN UMUM KENAIKAN KELAS 2011/2012
MATEMATIKA  SMP KELAS VIII (DELAPAN)
NOSTANDAR KOMPETENSI KOMPETENSI DASAR INDIKATOR BENTUK SOAL TINGKAT KESUKARAN NO SOAL
PG U MDH SDG SKR
1. Mengidentifikasi lingkaran serta menentukan besaran-besaran yang terkait di dalamnya. Mengenali lingkaran dan bagian-bagian lingkaran Siswa dapat memahami bagian/unsur lingkaran dengan benar (Apotema, tembereng, diameter,pusat lingkaran) V V 1, 2
2. Menghitung besaran-besaran dan bagian-bagian lingkaran Siswa dapat menentukan rumus Keliling lingkaran jika diketahui jari-jari atau diameter lingkaran  V V 3
3 Siswa dapat menentukan luas daerah lingkaran jika diketahui diameternya V V 4
4 Siswa dapat menentukan jari-jari roda yang menempuh jarak x km dan berputar n kali. V V 5
5 Siswa dapat menentukan luas juring lingkaran  V V 6
6 Siswa dapat menentukan jumlah ukuran sudut pusat dengan sudut keliling jika diketahui salah satu sudut kelilingnya V V 7
7 Siswa dapat menentukan luas arsiran jika disajikan persegi dan bagian lingkaran V V 8
8 Siswa dapat menentukan ukuran sudut keliling yang menghadap diameter jika diketahui ukuran sudut keliling yang menghadap busur kecil V V 9
9 Siswa dapat menentukan ukuran sudut keliling jika diketahui ukuran sudut pusatnya (pada segiempat talibusur) V V 10
10 Siswa dapat menghitung panjang busur jika diketahui sudut pusat dan jari-jari. V V 11
11 Siswa dapat menentukan ukuran sudut pada perpotongan tali busur di luar lingkaran V V II.1
12 Siswa dapat menyelesaikan soal cerita yang berhubungan panjang sabuk lilitan V V II.2
13 Mengenali sifat-sifat garis singgung lingkaran Siswa dapat mengidentifikasi besar sudut  yang dibentuk oleh garis singgung dan jari-jari lingkaran di titik  singgungnya  V V 12
14 Siswa dapat menentukan panjang garis singgung lingkaran yang melalui suatu titik di luar lingkaran V V 13
15 Siswa dapat menentukan kedudukan dua lingkaran V V 14
16 Siswa dapat menentukan rumus panjang garis singgung persekutuan jika diketahui unsur-unsur yang lain (jarak, dan ukuran kedua jari-jarinya V V 15
17 Mengidentifikasi lingkaran serta menentukan besaran-besaran yang terkait didalamnya Siswa dapat menentukan panjang salah satu jari-jari jika diketahui jarak kedua titik pusat, garis singgung persekutuan dalam dan jari-jari yang lainnya V V 16
18 Siswa dapat menentukan panjang jari-jari lingkaran dalam, jika diketahui segitiga siku-siku dan ukurannya V V 17
19 Mengidentifikasi bangun ruang sisi datar serta dapat menentukan besaran-besaran di dalamnya Menjelaskan bagian-bagian kubus dan balok Siswa dapat menyebutkan banyaknya diagonal bidang, diagonal ruang dan bidang diagonal suatu kubus V V 18
20 Membuat jaring-jaring kubus, balok, prisma dan limas Siswa dapat mengidentifikasi jaring-jaring balok V V 19
21 Menghitung besaran-besaran pada kubus dan balok Siswa dapat menghitung luas permukaan kubus tanpa tutup V V 20
22 Siswa dapat menghitung volume kubus jika luas permukaannya diketahui V V 21
23 Siswa dapat menyelesaikan soal cerita yang berhubungan dengan volum prisma yag alasnya berbentuk trapesium V V II.3
24 Siswa dapat menghitung panjang diagonal ruang pada balok atau luas bidang diagonal pada balok V V 22
25 Siswa dapat menghitung panjang rusuk kubus jika diketahui volum kubus sama dengan volum sebuah balok V V 23
26 Menghitung besaran-besaran pada prisma dan limas tegak Siswa dapat menentukan banyaknya rusuk prisma segi n beraturan V V 24
27 Siswa dapat menentukan volum prisma yang alasnya jajargenjang V V V 25
28 Siswa dapat menentukan luas prisma yang alasnya segitiga sama sisi V V 26
29 Siswa dapat menentukan panjang maksimal sisa kawat untuk membuat kerangka limas V V 27
30 Siswa dapat menentukan banyaknya rusuk  limas segi n beraturan V V 28
31 Siswa dapat menghitung luas permukaan limas jika diketahui luas  alas dan tinggi limas V V 29
32 Siswa dapat menentukan tinggi limas jika diketahui sisi alas, salah satu diagonal dan volum limas yang alasnya belah ketupat  V V 30
33 Siswa dapat menyelesaikan soal cerita tentang volume balok V V III.4
34 Siswa dapat menyelesaikan luas gabungan prisma dan limas dengan alas sama dengan sisi kubus V V III.5
30 5 10 17 7

Jumat, 23 Maret 2012

DAFTAR NAMA MENTERI PENDIDIKAN INDONESIA

No

Nama
Kabinet
Dari
Sampai
Keterangan
1
14 November 1945
bernama Menteri Pengajaran
2
12 Maret 1946

3
2 Oktober 1946

4

5
11 November 1947

29 Januari 1948

4 Agustus 1949
bernama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan
5
13 Juli 1949

6
20 Desember 1949

7
6 September 1950

**
Sarmidi Mangunsarkoro
20 Desember 1949
21 Januari 1950

6 September 1950

8
20 Maret 1951

9
3 April 1952

10
Bahder Djohan
30 Juli 1953

11
12 Agustus 1955

12
24 Maret 1956
bernama Menteri Pengajaran, Pendidikan dan Kebudayaan
13
14 Maret 1957
bernama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan
12
10 Juli 1959

18 Februari 1960
bernama Menteri Muda Pendidikan dan Kebudayaan
6 Maret 1962
bernama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan
13 Desember 1963

27 Agustus 1964


**
Sarino Mangunpranoto
25 Juli1966


14
6 Juni1968

15
28 Maret1973

16
18 Desember1973[1]

17
29 Maret1978

18
19 Maret1983

19

19
21 Maret1988
17 Maret1993

20
16 Maret1998

21

22
bernama Menteri Pendidikan Nasional
23

24

25

26
Sekarang
Sejak tanggal 19 Oktober 2011 berganti nama menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan




selengkapnya dengan foto bisa didownload disini