Senin, 26 Maret 2012
KENAIKAN UANG MAKAN PNS 2012
Peraturan Menteri Keuangan 84 Tahun 2011 - Standar Biaya Tahun Anggaran 2012 dapat anda download disini
Minggu, 25 Maret 2012
KISI-KISI ULANGAN UMUM KENAIKAN KELAS 2011/2012
KISI-KISI ULANGAN UMUM KENAIKAN KELAS 2011/2012 | |||||||||
MATEMATIKA SMP KELAS VIII (DELAPAN) | |||||||||
NO | STANDAR KOMPETENSI | KOMPETENSI DASAR | INDIKATOR | BENTUK SOAL | TINGKAT KESUKARAN | NO SOAL | |||
PG | U | MDH | SDG | SKR | |||||
1. | Mengidentifikasi lingkaran serta menentukan besaran-besaran yang terkait di dalamnya. | Mengenali lingkaran dan bagian-bagian lingkaran | Siswa dapat memahami bagian/unsur lingkaran dengan benar (Apotema, tembereng, diameter,pusat lingkaran) | V | V | 1, 2 | |||
2. | Menghitung besaran-besaran dan bagian-bagian lingkaran | Siswa dapat menentukan rumus Keliling lingkaran jika diketahui jari-jari atau diameter lingkaran | V | V | 3 | ||||
3 | Siswa dapat menentukan luas daerah lingkaran jika diketahui diameternya | V | V | 4 | |||||
4 | Siswa dapat menentukan jari-jari roda yang menempuh jarak x km dan berputar n kali. | V | V | 5 | |||||
5 | Siswa dapat menentukan luas juring lingkaran | V | V | 6 | |||||
6 | Siswa dapat menentukan jumlah ukuran sudut pusat dengan sudut keliling jika diketahui salah satu sudut kelilingnya | V | V | 7 | |||||
7 | Siswa dapat menentukan luas arsiran jika disajikan persegi dan bagian lingkaran | V | V | 8 | |||||
8 | Siswa dapat menentukan ukuran sudut keliling yang menghadap diameter jika diketahui ukuran sudut keliling yang menghadap busur kecil | V | V | 9 | |||||
9 | Siswa dapat menentukan ukuran sudut keliling jika diketahui ukuran sudut pusatnya (pada segiempat talibusur) | V | V | 10 | |||||
10 | Siswa dapat menghitung panjang busur jika diketahui sudut pusat dan jari-jari. | V | V | 11 | |||||
11 | Siswa dapat menentukan ukuran sudut pada perpotongan tali busur di luar lingkaran | V | V | II.1 | |||||
12 | Siswa dapat menyelesaikan soal cerita yang berhubungan panjang sabuk lilitan | V | V | II.2 | |||||
13 | Mengenali sifat-sifat garis singgung lingkaran | Siswa dapat mengidentifikasi besar sudut yang dibentuk oleh garis singgung dan jari-jari lingkaran di titik singgungnya | V | V | 12 | ||||
14 | Siswa dapat menentukan panjang garis singgung lingkaran yang melalui suatu titik di luar lingkaran | V | V | 13 | |||||
15 | Siswa dapat menentukan kedudukan dua lingkaran | V | V | 14 | |||||
16 | Siswa dapat menentukan rumus panjang garis singgung persekutuan jika diketahui unsur-unsur yang lain (jarak, dan ukuran kedua jari-jarinya | V | V | 15 | |||||
17 | Mengidentifikasi lingkaran serta menentukan besaran-besaran yang terkait didalamnya | Siswa dapat menentukan panjang salah satu jari-jari jika diketahui jarak kedua titik pusat, garis singgung persekutuan dalam dan jari-jari yang lainnya | V | V | 16 | ||||
18 | Siswa dapat menentukan panjang jari-jari lingkaran dalam, jika diketahui segitiga siku-siku dan ukurannya | V | V | 17 | |||||
19 | Mengidentifikasi bangun ruang sisi datar serta dapat menentukan besaran-besaran di dalamnya | Menjelaskan bagian-bagian kubus dan balok | Siswa dapat menyebutkan banyaknya diagonal bidang, diagonal ruang dan bidang diagonal suatu kubus | V | V | 18 | |||
20 | Membuat jaring-jaring kubus, balok, prisma dan limas | Siswa dapat mengidentifikasi jaring-jaring balok | V | V | 19 | ||||
21 | Menghitung besaran-besaran pada kubus dan balok | Siswa dapat menghitung luas permukaan kubus tanpa tutup | V | V | 20 | ||||
22 | Siswa dapat menghitung volume kubus jika luas permukaannya diketahui | V | V | 21 | |||||
23 | Siswa dapat menyelesaikan soal cerita yang berhubungan dengan volum prisma yag alasnya berbentuk trapesium | V | V | II.3 | |||||
24 | Siswa dapat menghitung panjang diagonal ruang pada balok atau luas bidang diagonal pada balok | V | V | 22 | |||||
25 | Siswa dapat menghitung panjang rusuk kubus jika diketahui volum kubus sama dengan volum sebuah balok | V | V | 23 | |||||
26 | Menghitung besaran-besaran pada prisma dan limas tegak | Siswa dapat menentukan banyaknya rusuk prisma segi n beraturan | V | V | 24 | ||||
27 | Siswa dapat menentukan volum prisma yang alasnya jajargenjang | V | V | V | 25 | ||||
28 | Siswa dapat menentukan luas prisma yang alasnya segitiga sama sisi | V | V | 26 | |||||
29 | Siswa dapat menentukan panjang maksimal sisa kawat untuk membuat kerangka limas | V | V | 27 | |||||
30 | Siswa dapat menentukan banyaknya rusuk limas segi n beraturan | V | V | 28 | |||||
31 | Siswa dapat menghitung luas permukaan limas jika diketahui luas alas dan tinggi limas | V | V | 29 | |||||
32 | Siswa dapat menentukan tinggi limas jika diketahui sisi alas, salah satu diagonal dan volum limas yang alasnya belah ketupat | V | V | 30 | |||||
33 | Siswa dapat menyelesaikan soal cerita tentang volume balok | V | V | III.4 | |||||
34 | Siswa dapat menyelesaikan luas gabungan prisma dan limas dengan alas sama dengan sisi kubus | V | V | III.5 | |||||
30 | 5 | 10 | 17 | 7 |
Jumat, 23 Maret 2012
DAFTAR NAMA MENTERI PENDIDIKAN INDONESIA
No | Nama | Kabinet | Dari | Sampai | Keterangan | |
1 | 14 November 1945 | bernama Menteri Pengajaran | ||||
2 | 12 Maret 1946 | |||||
3 | 2 Oktober 1946 | |||||
4 | ||||||
5 | 11 November 1947 | |||||
11 November1947 | 29 Januari 1948 | |||||
4 Agustus 1949 | bernama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan | |||||
5 | 13 Juli 1949 | |||||
6 | 20 Desember 1949 | |||||
7 | 6 September 1950 | |||||
** | Sarmidi Mangunsarkoro | 20 Desember 1949 | 21 Januari 1950 | |||
6 September 1950 | ||||||
8 | 6 September1950 | 20 Maret 1951 | ||||
9 | 3 April 1952 | |||||
10 | Bahder Djohan | 30 Juli 1953 | ||||
11 | 12 Agustus 1955 | |||||
12 | 24 Maret 1956 | bernama Menteri Pengajaran, Pendidikan dan Kebudayaan | ||||
13 | 14 Maret 1957 | bernama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan | ||||
12 | 9 April1957 | 10 Juli 1959 | ||||
18 Februari 1960 | bernama Menteri Muda Pendidikan dan Kebudayaan | |||||
6 Maret 1962 | bernama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan | |||||
13 Desember 1963 | ||||||
27 Agustus 1964 | ||||||
** | Sarino Mangunpranoto | 25 Juli1966 | ||||
14 | 6 Juni1968 | |||||
15 | 28 Maret1973 | |||||
16 | ||||||
17 | 29 Maret1978 | |||||
18 | 19 Maret1983 | |||||
19 | ||||||
19 | 21 Maret1988 | |||||
17 Maret1993 | ||||||
20 | 16 Maret1998 | |||||
21 | ||||||
22 | bernama Menteri Pendidikan Nasional | |||||
23 | ||||||
24 | ||||||
25 | ||||||
26 | Sekarang | Sejak tanggal 19 Oktober 2011 berganti nama menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan selengkapnya dengan foto bisa didownload disini |
Langganan:
Postingan (Atom)